Wednesday, December 24, 2008

So, what do I look like ...?

Oh my gosh...it will be my 3rd post today...
I have so much time today (after my half day, which was I had office's brunch time at 10am, so it can be said I didn't work today). So, this is me now...alone...in Novel-Sully's room, in front of Novel's laptop...facebooking, deviantarting (not submitting, just checking the message), blogging....

Okay, I wanna tell some stories... (kaya ndongeng aja :p )


ACEH, ARAB, ato SUNDA?

Berawal dr percakapan di facebook...dengan seorang tmn yg add gw di fb... (dia anak Metalurgi UI 2005), jd dia orang Aceh (he mentioned it on his fb's name : Taufiqurrahman Aceh)

Taufiqurrahman (TA) : salamalekom, haiii, pu haba??
Shafiyatul (Me) : wass...pu haba? apa tuh artinya? (gw bingung dong, apa coba artinya, p kbr si sptnya)
percakapan ttg kul dmn...sampe akhirnya...
TA : skrang kerja dmn? anak aceh ya??
Me : di Singapore... emg gw ada tampang aceh ya?
TA : syarifah or sayed biasanya nama orang aceh,, mang bukan ya?? gw skrang lg kuliah di metalurgi ui,,
Me : I'm Shafiyatul, iya siy, nama gw berbau arab
TA : hehe,,, mirip arab koq,
Me : wah...makasih2 dibilang mirip arab (mengingat hidungnya bd bgt :) )
...bla bla bla........
TA : mang ofi orang mn? sunda ya?? rumah di indonesia daerah mn?
Me : Jawa-25% Madura, rumah di cilacap-Jateng, kmu asli aceh?
TA : pantesan,, orang madura mirip arab dan biasanya alim-alim,,hehe.. saya aceh asli,, rumah di bireun, dkat markas beser GAM,,hehehe
.....
hari ini gw dikira orang ACEH, ARAB, ato SUNDA...


FILIPINO?
another story...
When I went to Jo Chiat Complex to bought some fabric...
the shopkeeper asked me...
Mr Shopkeeper : Are you Filipino?
Me : no, I'm not.... I'm Indonesian...the Filipino doesn't wear veil (I pointed my veil)
Mr : Sometimes some of them wear it...
so....I'm guessed that I'm Filipino.... Am i like FILIPINO?


cerita tentang mirip INTAN NURAINI...

About a year ago... ( around June 2007)
I went to walk-in interview with Anggi & Lia (TI UI 03)...
When I was waiting for my turn... a security guard talked to us...
Pak Satpam : Kamu (sambil nunjuk gw) mirip Intan Nuraini ya?
Gw : Makasih Pak...iya Pakde saya pernah bilang gitu juga ( Pakde Marwan_kakak Umi bilang klo gw mirip intan Nuraini_red )
Pak Satpam : orang Sunda ya?
Gw : bukan Pak, saya orang Jawa...

Lebaran 2003 , pas lagi ngumpul di rumah mbah di Cilacap...
mba Linda (putri sulung Pakde Marwan) : de' Ofi, kata Papa, de' Ofi mirip Intan Nuraini...
de' Ofi : wah..makasih mba...
mba Linda : iya de...klo Papa kangen de' Ofi, Papa liat Intan di TV, trs bilang mirip de' Ofi
mengenai hal ini...gw akui sometimes I looks like Intan Nuraini on some pic (with certain angle)...I watched it after Pakde Marwan said that..
maybe it caused by I have deep cheek & big nose (but Intan's big nose is pretty anyway...it doesn't mean I don't grateful with mine ;p )


Suatu hari di Selasars UI...
Bo : "Fi, elo mirip LUNA MAYA.."
Gw : "hah? masa siy Bo? (dengan ekspresi seneng banget) , gw kn suka bgt ma Luna Maya...Klo elo liat gw g pake jilbab mungkin, tp kn selalu liat gw pke jilbab Bo.."
Bo : "Iya...apalagi klo idung & bibir elo lbh kecil, dan mata elo lbh gede...tapi emang mirip ko :p ..
lalu berlanjutlah...intinya gw bilang klo Bo habis bilang Gw mirip Luna Maya..."
komen mereka?
Asti menyetujui...
Terry menyetujui...(dgn bilang: "klo diliat2 emg agak mirip si...")
...suatu hari di ruang kelas ( C 301)...intinya Gatot bilang..."cie yang mirip Luna Maya"..
gw sahut : "Itu kn Bo yang bilang :p" ...
Gatot nimpalin lg : "Klo Bo yang bilang biasanya emg bnr :p"
(Kadang gw liat agak mirip Luna Maya si ;p )


PADANG, BATAK, JAWA? JAWA-MADURA
Suz Pri (Pria Kurniawan) bilang : "Fi, elo kyUni2 Padang..."
(fyi : Pria ini keturunan Padang)
Lalu Bo akan menyanggah : "Ngga, Ofi tuh Batak, liat dong idungnya Batak banget" (and after that I just realized that it's true, I have big nose :p )
( Bo Batak-Padang)
maka mba Dewi akan melerai : "Udah ah..Ofi itu Jawa banget lagi"...
mba Dewi aka Kresh keturunan Jawa tulen (Jawa Timur)
Gw : "Mungkin krn gw pke jilbab jd elo (Pria) blg gw ky org Padang... :p Gw 75% JAWA - 25% MADURA"
Bo : "oo pantes ada Maduranya, makanya rahangnya kuat"


Di asrama, gw cerita ke tmn2...sejak saat itu Ria kdg manggil gw Intan :p

Jadi tampang saya (muka saya) seperti apa?
bisa dibilang Indonesia bgt ngga? (Padang-Batak-Jawa-Madura-
Sunda bahkan Aceh...agak aneh juga ya Sunda, ini beda banget garis mukanya, Sunda kn garisnya alus...) ato campuran Indonesia?
ato global? mengingat ada yang nyangka gw orang Filipin ...
(sebenernya ada sedikit cerita lain lg, bbrp hari yang lalu, penjual makanan (Indonesia Parsanga nama stall-y, di Amoy Food Center), bilang gw mirip SITI NURHALIZA (ini mnrt gw si ngga, gw blm menemukan di mana letak kemiripannya :p )

No comments: