Tuesday, March 3, 2009

I love You Mom : when I try to express my love for You...

I love You Mom :)

Kata2 yang sering gw ucapkan saat nelpon ato berbicara ma Umi

dulu, gw merasa *malu* , "aneh"...untuk bilang :
Aku sayang Umi...
I love You Mom...

lalu saat gw beranjak remaja & mulai rajin membaca majalah remaja...menjelang hari ibu, biasanya ada beberapa artikel tentang Sayang Ibu, Cinta Mama, and something like that thing.
"Mengajarkan" kita untuk mengungkapkan rasa sayang & cinta kita ke Ibu, Mama, Bunda kita...

Dari situ gw mikir...
iya ya...mereka (para ibu), adalah orang yang paling dulu mencintai kita...bahkan cinta yang tak mengenal kondisi (unconditional love). Mencintai tanpa mengharap balasan...hanya memberi...
itu juga kenapa Rasulullah menyuruh kita menghormati Ibu 3 kali sebelum menghormati yang lain.

Gimana cara kita mengungkapkan sayang , cinta & bakti kita ke ibu kita?
kadang gw takut tindakan2 gw belum cukup mengungkapkannya...
bahwa gw menyayanginya....mencintainya....
dan mengingat bahwa...seharusnya sayang dan cinta terbesar buatnya (setelah Allah & Rasulullah)...

Maka...mulailah gw mencoba...
mengatakannya....
Ofi sayang Umi....
I love You Mom :)

mungkin....kata itu belum dapat mengungkapkannya...
bahwa sayang & cinta, tak cukup sekedar kata...
tapi gw berusaha....dengan mengatakannya...
semoga Umi tau...bahwa aku menyayanginya...bahwa aku mencintainya...
bahwa aku berusaha berbakti padanya....
dan mencoba menghiburnya...kala dia sedih...
dan untuk maaf ku yang kadang kala tak sengaja menyakiti hati & perasaannya...
dan untuk terima kasih untuk semuanya...

semoga lewat kata itu....
Umi tau bahwa....

Dia BERARTI buatku...buat HIDUP-ku




Miss you Mom...(really miss & need your warm hug)...

Singapore, 3 Maret 2009
( 13 hari menuju ulang tahun Umi....Insya Allah, I'll be at home on your birthday.... I love you Mom )

No comments: